Term Of Use: Konten yang ada dalam situs resmi MAN 3 HSS (MAN Negara) ini boleh dicopy/disalin, dicetak dan didistribusikan untuk tujuan non komersial. MAN 3 HSS (MAN Negara) tidak bertanggung jawab terhadap konten yang disadur pada laman ini yang telah dimodifikasi isi, gambar dan sebagainya yang kemudian disebarkan secara publik sehingga berakibat hukum. Terima Kasih atas kunjungan Anda.

Jelang UN, MAN Negara Intensif beri Motivasi dan Gelar Shalat Hajat

Negara, MAN Negara – Pelaksanaan Ujian Nasional tinggal menghitung hari, MAN Negara menganjurkan kepada siswa-siswinya untuk melaksanakan Shalat Hajat setiap pagi  Jum’at secara berjama’ah sampai jelang hari pelaksanaan. 


Kepala MAN Negara, Drs. H. Saifuddin, MM  melalui rapat dewan guru beberapa hari yang lalu telah mencanangkan beberapa agenda dan langkah-langkah pemantapan jelang UN, salah satunya adalah menambah kegiatan keagamaan seperti yasinan dan shalat hajat tiap pagi Jum’at. “Ini dilakukan agar para siswa-siswi peserta UN MAN Negara mendapatkan energi baru yang kuat, siap secara mental dan spiritual”, kata beliau, Jum’at (14/03).

Dengan suasana kekhusukan, siswa-siswi peserta Ujian Nasional menuju Mushalla Busthanul Jannah MAN Negara. Mereka dibimbing dan dipimpin oleh Rinsi, S. Ag, guru fiqih. Setelahnya merekapun diberikan motivasi, siraman rohani yang disampaikan langsung oleh Kepala MAN Negara untuk membangkitkan semangat juang, selalu berusaha sekuatnya sembari bertawakkal kepada Allah SWT.

“Kegiatan seperti ini sebaiknya tidak hanya dilakukan di madrasah saja, dirumahpun kalian harus selalu melaksanakannya sampai sisa waktu menjelang Ujian Nasional, banyak-banyaklah berdo’a kepada Allah, laksanakanlah shalat lima waktu sebaik-baiknya, mohon maaf ampun kepada orang tua kalian karena ridha Allah adalah ridhanya orang tua,kata Saifuddin.

“Kurangi kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat seperti jalan-jalan, belajarlah dengan sungguh-sungguh karena kalian tahu usaha guru-guru kalian sudah sangat maksimal dengan harapan kalian bisa lulus semuanya 100%, jadi jangan sampai salahkan madrasah jika ternyata kalian tidak berhasil lulus”. tambah beliau.

“Besok, kami mengundang seluruh orang tua kalian untuk sekedar bersilaturahmi dan sosialisasi persiapan menghadapi Ujian Nasional, undangan resminya akan kami bagikan setelah ini. Semoga kita selalu mendapat petunjuk dari Allah SWT dan target kita lulus 100% dapat tercapai, aamiin”, tutup Saifuddin yang di aminkan serentak oleh siswa-siswi yang hadir.

Rinsi, S. Ag, guru MAN Negara, kemudian memberikan rangkuman penting dari apa yang disampaikan oleh Kepala Madrasah serta memberikan motivasi tambahan. Beliau juga mengingatkan bahwa jumlah soal nantinya terdiri dari 20 macam (paket), itu berarti setiap soal akan berbeda satu siswa dengan siswa lainnya dalam satu ruang. “Dalam sisa waktu yang ada  bersungguh-sungguhlah dalam belajar, sembari senantiasa meningkatkan ibadah wajib maupun sunnah, banyak-banyak mendekatkan diri kepada Allah dan mohon restu, maaf, ampun kepada kedua orang tua,” pesan Rinsi. 

Setiap manusia pasti memiliki kebutuhan dan keinginan, bahkan seringkali selalu ada dan tidak terbatas. Bagi yang beriman, segala kebutuhan, cita-cita, harapan, dan keinginan, tidaklah serta merta selalu ditempuh melalui jalan usaha secara praktis. Akan tetapi, ia akan terlebih dahulu mengadukannya kepada Allah SWT. sebab Dia adalah Zat Yang Mahakaya, dan memberi kepada yang memohon dan meminta kepada-Nya,” tambah Rinsi memotivasi para siswa. (MAN Negara)


Beritanya juga dimuat di kalsel.kemenag.go.id
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda