Term Of Use: Konten yang ada dalam situs resmi MAN 3 HSS (MAN Negara) ini boleh dicopy/disalin, dicetak dan didistribusikan untuk tujuan non komersial. MAN 3 HSS (MAN Negara) tidak bertanggung jawab terhadap konten yang disadur pada laman ini yang telah dimodifikasi isi, gambar dan sebagainya yang kemudian disebarkan secara publik sehingga berakibat hukum. Terima Kasih atas kunjungan Anda.

Rapat RAPBM, Evaluasi Try Out, SKP dan Persiapan UN MAN Negara

Negara, MAN Negara – Rabu (12/03). Setelah usai pelaksanaan UAMBN hari terakhir, Kepala, Dewan Guru beserta staf Tata Usaha MAN Negara menggelar rapat penting. Agenda rapat berkisar penyampaian Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Madrasah, Evaluasi hasil Try Out, SKP dan Persiapan Ujian Nasional yang waktunya tinggal menghitung hari. 


Sesi pertama, Kepala MAN Negara, Drs. H. Saifuddin menjelaskan secara umum rencana anggaran pada DIPA MAN Negara kepada seluruh dewan guru dan staf tata usaha. Baik itu dari anggaran untuk belanja modal, bantuan sosial termasuk BSM, belanja barang / BOS MA maupun belanja pegawai. Hal ini perlu dilakukan untuk transparansi pengelolaan anggaran MAN Negara secara keseluruhan. 

Selanjutnya rapat dilanjutkan mengevaluasi hasil nilai dari Try Out beberapa waktu lalu guna memantapkan langkah menghadapi ujian nasional mendatang. Menilik nilai yang diperoleh kurang memuaskan, Kepala MAN Negara memberikan beberapa arahan dan rencana, diantaranya:Memantapkan dan menambah pengayaan mata pelajaran yang di UN kan dalam waktu yang masih tersisa, melaksanakan olahraga ringan secara rutin bagi siswa-siswi yang akan mengikuti UN meskipun di dalam kelas agar mereka selalu terjaga kesehatan, menambah kegiatan keagamaan seperti acara yasinan dan melaksanakan shalat hajat setiap hari Jum’at. 

Selain berusaha sungguh-sungguh, peserta UN MAN Negara harus  selalu bertawakkal, mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga nantinya dapat menguatkan mereka secara mental dan spiritual,” pesan Saifuddin.

Kamad juga meminta kepada para  guru agar selalu memberikan motivasi kepada peserta UN MAN Negara, agar mereka selalu mempunyai semangat juang untuk menghadapi Ujian Nasional dan guru harus memberikan materi sesuai SKL.

Saifuddin dalam rapat tersebut juga menginformasikan masalah SKP (Sasaran Kinerja Pegawai). “Berdasarkan  hasil dari pertemuan/sosialisasi yang disampaikan Irjen Kemenag pusat beberapa waktu lalu di Banjarmasin. Ada beberapa hal penting yang perlu diketahui, diantaranya tentang tugas pokok pegawai melalui kontrak kerja, peningkatan kinerja pegawai, sistem penilaian SKP sebagai pengganti DP3,” kata Saifuddin. 

“Kita akan meningkatkan iklim budaya kerja, keteladanan, kedisiplinan, kepemimpinan dan meningkatkan kreatifitas kerja  agar sasaran kinerja pegawai yang dicanangkan dapat tercapai”, tambah Saifuddin

Kemudian Kepala MAN Negara memberikan contoh perhitungan dalam penilaian SKP dan aplikasinya. Prosentasi akhir yang diperoleh menjadi nilai dari kinerja pegawai masing-masing secara keseluruhan sebagai pengganti DP3 yang diawali dari kontrak kerja pegawai dengan atasannya di awal tahun.

Sesi terakhir rapat membahas tentang persiapan menghadapi Ujian Nasional, memprediksi kendala-kendala yang bakal terjadi dan langkah-langkah persiapan Ujian Nasional secara teknis di lapangan. Sesi ini disampaikan oleh Wakamad Kurikulum, Norhasanah, SE. 
Dalam rapat ini diharapkan semua kegiatan yang sudah direncanakan pada MAN Negara berjalan dengan baik dan lancar serta terjadi peningkatan kualitas dan prestasi Madrasah yang menjadi kebanggaan kota Negara khususnya dan Kementerian Agama pada umumnya. (Salahuddin, MAN Negara)
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda