Term Of Use: Konten yang ada dalam situs resmi MAN 3 HSS (MAN Negara) ini boleh dicopy/disalin, dicetak dan didistribusikan untuk tujuan non komersial. MAN 3 HSS (MAN Negara) tidak bertanggung jawab terhadap konten yang disadur pada laman ini yang telah dimodifikasi isi, gambar dan sebagainya yang kemudian disebarkan secara publik sehingga berakibat hukum. Terima Kasih atas kunjungan Anda.

SISWA MAN NEGARA LULUS SELEKSI PASKIBRA


Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan tiap tahun mengadakan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan untuk memperingati peringatan Kemerdekaan  Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Untuk tahun 2014 ini pun tak terkecuali, melalui bidang Pemuda dan Olahraga Dinas pendidikan Kab. HSS menyelenggarakan hal yang sama dimana pesertanya dari siswa dan siswi sekolah/madrasah se-kabupeten Hulu Sungai Selatan yang memenuhi kriteria.

MAN Negara Kab. Hulu Sungai Selatan mengirimkan 15 orang wakilnya yang terdiri dari 10 putera dan 5 puteri untuk seleksi tingkat kabupaten. Seleksi dimulai tanggal 5 s.d. 8 Maret kemaren bertempat di Dinas Pendidikan Kab. Hulu Sungai Selatan kota Kandangan. Dari hasil pengumuman baru-baru ini, akhirnya 2 orang siswa-siswi MAN Negara berhasil lulus sebagai kandidat pengibar bendera merah putih untuk peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Untuk Paskibra tingkat kabupaten Hulu Sungai Selatan atas nama Muhammad Yusuf kelas X3 dan 1 orang siswi yang mewakili kabupaten HSS untuk ke tingkat propinsi Kalimantan Selatan atas nama Rusmini kelas X2.

Kepala MAN Negara, Drs. H. Saifuddin turut gembira dan bersyukur dengan lulusnya 2 orang siswa ini mengingat ketatnya seleksi yang dilaksanakan dengan tahapan-tahapan yang lumayan panjang untuk mengemban tugas pada acara yang paling sakral di Indonesia.

“Ini patut disyukuri, ini bentuk penghargaan kepada madrasah kita yang Alhamdulillah tiap tahun selalu ada yang berhasil sebagai Paskibra untuk peringatan yang paling sakral di negara kita. Bagi mereka yang tidak berhasil luluspun ikut merasakan pelajaran berharga dari kegiatan ini baik pelajaran teknis di lapangan, sikap, mental maupun kemampuan intelektual.” Ujar Saifuddin.

Memang untuk mengikuti seleksi ini, siswa-siswa MAN Negara sendiri membutuhkan kemampuan yang dipersyaratkan, bukan hanya kemampuan baris-berbaris, namun sikap, mental dan intelektual juga menjadi pertimbangan. (MAN Negara)
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda