Term Of Use: Konten yang ada dalam situs resmi MAN 3 HSS (MAN Negara) ini boleh dicopy/disalin, dicetak dan didistribusikan untuk tujuan non komersial. MAN 3 HSS (MAN Negara) tidak bertanggung jawab terhadap konten yang disadur pada laman ini yang telah dimodifikasi isi, gambar dan sebagainya yang kemudian disebarkan secara publik sehingga berakibat hukum. Terima Kasih atas kunjungan Anda.

MAN 3 HSS Gelar Silaturahmi dengan Orang Tua Siswa

Kandangan - MAN 3 HSS. Madrasah Aliyah Negeri 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara silaturrahmi dengan orang tua/wali siswa kelas XII sekaligus sosialisasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), USBN, UM dan UNBK Tahun Pelajaran 2016/2017, Rabu (08/03/17)di Mushalla Bustanul Jannah.

Kepala MAN 3 HSS Drs. H. Saifuddin MM mengatakan jumlah siswa yang akan mengikuti ujian sebanyak 162 siswa yang berasal dari Program IPA sebanyak 61 orang, Program IPS 97 orang dan ditambah dari madrasah binaan, yaitu MA Irsyadul Amin Desa Bajayau sebanyak 4 orang dari Program IPS.

''Dari segi materi, siswa telah diberikan pelajaran tambahan (pengayaan, yang dilaksanakan setelah jam pulang) sedangkan dari segi IT dengan kursus komputer,'' kata Saifuddin.

Saifuddin juga mengatakan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, MAN 3 HSS masih terkendala daya listrik yang hanya 3.500 VA dan madrasah sudah memohon penambahan daya listrik menjadi 15.600 VA, tetapi pihak PLN Unit Daha tidak bisa menyanggupi karena MAN 3 HSS berada pada lingkungan industri yang berarti sudah penuhnya pemakai pada travo sama.

Mengatasi hal tersebut pihak PLN berjanji mengusulkan ke PLN Cabang Barabai untuk pergantian travo yang lebih besar dayanya supaya bisa melayani pelanggan dengan baik tanpa ada gangguan konsleting karena kelebihan pemakaian. ''Karena waktu pelaksanaan yang semakin dekat dengan pelaksanaan, pihak PLN akhirnya hanya bisa menyanggupi penambahan daya listrik sebesar 13.200 VA,'' ungkap Saifuddin.

Ditambahkannya, kekhawatiran lain yang dihadapi adalah jaringan internet, karena saat ini madrasah memakai jaringan internet Speedy yang disediakan PT. Telkom yang terpasang bandwith sebesar 1.024 kbps dan dirasakan sangat lambat karena belum menggunakan kabel optik dan kemungkinan bisa menghambat pelaksanaan pada sesi Sinkronisasi (mendownload soal) yang waktu pelaksanaanya hanya dibuka selama 2 hari.

''PT. Telkom menyarankan penggunaan in the home, tapi madrasah tidak bisa menyanggupi karena besarnya biaya pemasangan sekitar Rp. 58.000.000, tapi ada angin segar yang disampaikan pihak PT. Telkom dengan pergantian kabel menjadi optic, mudah-mudahan bisa cepat terealisasi,'' harapnya.
Di pertemuan yang turut dihadiri perwakilan siswa kelas XII dan OSIS MAN 3 HSS tersebut, Ketua pelaksana UNBK Ir. Muhammad mengimbau siswa agar berhadir lebih awal sebelum waktu ujian dan orang tua/ wali turut mendukung siswa untuk menghadapi ujian. (Rep/ Ft: Zulkiplian Noor)
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda